Visi dan Misi Sekolah

VISI DAN MISI PENDIDIKAN
YAYASAN PESANTREN ISLAM AL AZHAR



VISI PENDIDIKAN YPI AL-AZHAR :
Mewujudkan cendekiawan muslim yang bertakwa dan berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, cerdas, cakap dan terampil, percaya diri sendiri, memiliki kepribadian yang kuat, berwatak pejuang dan memiliki pula kemampuan untuk mengembangkan diri dan keluarganya serta bertanggungjawab atas pembangunan umat dan bangsa.


MISI PENDIDIKAN YPI AL-AZHAR :
  • Mewujudkan system pendidikan yang bertumpu kepada IMTAK dan IPTEK.
  • Al Azhar diharapkan menjadi sumber penghasil guru berkualitas tinggi yang menguasai ilmu agama maupun ilmu umum, guru hasil didikan Al Azhar ini diharapkan juga akan membantu menyebarkan misi Al Azhar di sekolah mereka tempat mengajar. 
  • Al Azhar diharapkan menjadi sumber sekolah unggulan yang menjadi rujukan dari sekolah-sekolah lain dalam kualitas lulusan, kualitas metodologi dan kualitas gurunya.
  • Al Azhar diharapkan juga menjadi penyebarluasan pendidikan berkualitas yang dijiwai Islam melalui penyebaran teknologi pendidikan yang berkualitas.
  • Al Azhar juga bermaksud untuk membantu pendidikan anak “jam sekolah tradisional” dengan melaksanakan pendidikan dari pagi sampai sore. Sasaran dari kegiatan ini adalah anak-anak dari orang tua yang sibuk dan sulit meluangkan waktu untuk mendidik anak di luar jam sekolah tradisional.

SMP Islam Al-Azhar 3 Bintaro
Jl. Bonjol No. 9 Pondok Karya Pondok Aren Tangerang, Banten
Telp. : 021734.3241 Fax : 021734.3245
e-mail : smpialazhar3@gmail.com